Keliling Dunia Belajar Sejarah dengan Google Maps
Kata Kunci:
Sejarah, Google Maps, Pembelajaran
Abstrak
Tulisan ini bertujuan untuk menjelaskan manfaat teknologi di dalam pembelajaran sejarah. Di era Revolusi 4.0, integrasi teknologi ke dalam medium pendidikan merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru. Di dalam pembelajaran sejarah khususnya, teknologi seperti Google Maps membantu siswa memahami situs ingatan tanpa kehadiran subjek. Fitur-fitur di dalamnya memungkinkan siswa mendapat pemahaman 3 dimensi. Berkebalikan dengan pemahaman 2 dimensi yang mereka dapatkan dari buku teks pelajaran. Nilai rekreasi yang terkandung di dalam teknologi 3d ini menghasilkan apa yang disebut dengan safari imajinasi
Referensi
Arsyad, A. 1996. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Sudiartha, I Gusti Putu. 2004. Pendekatan Konstruktivisme. Makalah Seminar
Widja, I Gede. 2018. Pembelajaran Sejarah yang Mencerdaskan" Suatu Alternatif Menghadapi Ancaman Kehidupan Bebangsa Berlandaskan Ke-Indonesiaan" . Jakarta: Krishna Abadi Publishing
Sudiartha, I Gusti Putu. 2004. Pendekatan Konstruktivisme. Makalah Seminar
Widja, I Gede. 2018. Pembelajaran Sejarah yang Mencerdaskan" Suatu Alternatif Menghadapi Ancaman Kehidupan Bebangsa Berlandaskan Ke-Indonesiaan" . Jakarta: Krishna Abadi Publishing
Diterbitkan
2021-04-23
##submission.howToCite##
Teguh Budiyasa, I Wayan. 2021. “Keliling Dunia Belajar Sejarah Dengan Google Maps”. Jurnal Widya Citra 2 (1), 20-23. https://doi.org/10.10101/juwitra.v2i1.381.
Bagian
Articles