Perlu Login atau Daftar untuk menyerahkan naskah.

Daftar Tilik Penyerahan Naskah

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Panduan Penulis

Panduan Umum

  1. Gunakan Template dari Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia
  2. Pastikan bahwa setiap paragraf baru ditunjukkan dengan jelas. Buat tabel dan gambar di halaman terpisah di akhir naskah.
  3. Nomor semua halaman berturut-turut. Manuskrip juga harus diperiksa ejaan yang baik
  4. Penggunaan italics dan emboldening dalam teks harus dihindari.
  5. Makalah harus jelas, tepat dan logis dan biasanya tidak boleh melebihi 4.000 kata.
  6. Abstrak harus informatif dan sepenuhnya jelas, memberikan pernyataan yang jelas tentang masalah, pendekatan atau solusi yang diusulkan, dan menunjukkan temuan dan kesimpulan utama. Abstrak harus panjangnya 150 hingga 250 kata.
  7. Daftar kata kunci memberikan kesempatan untuk menambahkan kata kunci, digunakan oleh layanan pengindeksan dan abstrak, selain yang sudah ada dalam judul. Penggunaan kata kunci yang bijaksana dapat meningkatkan kemudahan yang dapat ditemukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan untuk menemukan artikel kami.
  8. Pengantar harus memberikan latar belakang yang jelas, pernyataan yang jelas tentang masalah, literatur yang relevan tentang subjek, pendekatan atau solusi yang diusulkan, dan nilai baru penelitian yang merupakan inovasi. Ini harus dimengerti oleh kolega dari berbagai disiplin ilmu.
  9. Menjelaskan kronologis penelitian, termasuk desain penelitian dan prosedur penelitian. Deskripsi kursus penelitian harus didukung referensi, sehingga penjelasan dapat diterima secara ilmiah.
  10. Tabel dan Gambar disajikan di tengah.
  11. Pada bagian hasil dan diskusi harus dijelaskan hasilnya dan pada saat yang sama diberikan pembahasan yang komprehensif.
  12. Kesimpulan yang baik harus memberikan pernyataan bahwa apa yang diharapkan, seperti yang dinyatakan dalam bagian "Pendahuluan" pada akhirnya dapat menghasilkan bagian "Hasil dan Pembahasan", sehingga ada kompatibilitas. Selain itu, juga dapat ditambahkan prospek pengembangan hasil penelitian dan prospek aplikasi studi lebih lanjut ke dalam selanjutnya (berdasarkan hasil dan pembahasan).
  13. Referensi harus dikutip dalam teks. Hanya referensi yang dikutip dalam teks yang harus dicantumkan di akhir kertas.

Penulis harus ditetapkan sebagai penulis yang sesuai dan memberikan informasi berikut:

  • Alamat E-mail
  • Alamat
  • Telephone dan nomor Fax

sebagai catatan bahwa setiap makalah yang tidak memenuhi persyaratan kami akan kembalikan kepada penulis untuk di revisi. Hanya makalah yang dikirimkan dalam gaya yang benar yang akan dipertimbangkan oleh Editor.

Pernyataan Privasi

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.